Mengetahui Ciri Mobil Bekas Tabrakan Dan Hindarilah Membelinya

Saat Anda ingin membeli sebuah mobil terkadang Anda akan dibuat khawatir terhadap kondisi mobil saat Anda tidak membeli mobil baru. Karena memang biasanya yang akan ditakutkan adalah bahwa mobil bekas yang dibelinya tersebut ternyata merupakan mobil bekas tabrakan yang sebenarnya memiliki kerusakan yang cukup besar di dalam mesin mobil namun ditutupi dengan berbagai hal yang memang sudah di perbaiki. Karena memang terkadang akan timbul berbagai masalah baru saat sebuah mobil bekas tabrakan dijual namun tidak sepenuhnya diperbaiki.

Ciri-Ciri Mobil Bekas Tabrakan

Terkadang untuk beberapa orang yang memiliki mobil bekas tabrakan namun kerusakannya tidak terlalu banyak maka mereka akan lebih memutuskan untuk menjual mobil tersebut agar nantinya tidak menimbulkan hal-hal yang akan merugikan bagi mereka kembali. Dan hal ini tentunya akan membuat si pembeli mobil yang malah akan mendapatkan dampak dari kerusakan akibat kecelakaan tersebut yang nantinya bisa membuat mereka malah mendapatkan hal-hal yang tidak diinginkan dari pembelian mobil tersebut.

  • Performanya yang sudah tidak maksimal

Saat Anda membeli mobil yang terkesan baru atau terlihat dengan berbagai tampilan yang baru namun memiliki performa yang tidak terlalu maksimal maka hal ini bisa Anda jadikan sebagai ciri-ciri mobil tersebut adalah salah satu mobil bekas tabrakan. Karena biasanya si pemilik mobil akan melakukan berbagai modifikasi terlebih dahulu sebelum melakukan penjualan terhadap mobil bekas tabrakan agar nantinya pembeli tidak mengetahui bahwa mobil tersebut merupakan mobil yang yang telah membawa si pengendara mengalami tabrakan. Oleh sebab itu hal inilah yang harus Anda perhatikan agar nantinya Anda tidak mendapatkan dampak dari mobil yang Anda beli tersebut.

  • Ada cacat di sekitar bagian mobil

Sebuah mobil yang dijual biasanya karena memang mobil tersebut sudah tua ataupun memang ada cacat yang sudah tidak bisa diperbaiki lagi dari mobil tersebut. Sangat sedikit orang yang memutuskan untuk menjual mobil karena hal-hal yang lain selain karena memang sudah tua dan sudah ada kerusakan yang sulit diperbaiki. Maka dari itu saat Anda memutuskan untuk membeli mobil bekas maka Anda harus sangat berhati-hati agar nantinya Anda tidak menemukan mobil bekas tabrakan dan Anda bisa mendapatkan mobil yang memang walaupun tidak baru namun memiliki performa yang baik agar Anda juga bisa lebih nyaman dalam mengendarai mobil tersebut.

  • Penjual yang memaksa

Biasanya seseorang yang menjual mobil karena mobil tersebut bekas tabrakan akan cukup memaksa dalam proses penjualannya. Mungkin penjual bisa sangat jauh menurunkan harga dari harga awal yang mereka tawarkan karena memang mereka ingin mobil tersebut terjual dengan harga seberapa pun. Oleh sebab itu hal ini bisa Anda jadikan sebagai penanda bahwa mobil ini pasti merupakan salah satu mobil yang tidak beres maka dari itu penjual memaksa untuk menjual mobil tersebut terhadap Anda.

Kerugian Mendapatkan Mobil Bekas Tabrakan

Berbagai hal yang bisa saja terjadi tentunya akan cukup membawa kerugian bagi Anda saat Anda membeli mobil bekas tabrakan. Karena memang sebuah tabrakan mobil biasanya akan menimbulkan berbagai kerusakan terhadap mobil tersebut sehingga saat Anda malah membeli mobil tersebut Anda pasti akan mengeluarkan banyak sekali uang untuk bisa memperbaiki mobil tersebut ataupun hal yang terburuk bisa saja Anda juga mengalami hal yang sama karena Anda mengendarai mobil yang tidak baik tersebut. Oleh sebab itu lebih baik Anda menghindari mobil bekas tabrakan agar nantinya Anda bisa lebih aman dalam mengendarai mobil yang Anda miliki.

Share Button